Amikom

amikom

Rabu, 12 September 2012

Causative Verb



Causative Verb


Kadang-kadang kita dalam hidup ini kita sering menyuruh sesorang dalam melakukan aktivitas, jadi dalam konsep ini kita sebagai pelaku yang menyuruh sebuah tindakan untuk orang ke-2. So, kita pasti bertanya-tanya dalam hati kita"Apa sih pola kalimat sebuah kata suruhan dalam bahasa Indonesia?" nah pada persoalan ini lah yang dimaksud dengan pola kalimat "Causative Verb". Causative Verb adalah sebuah pola kalimat yang digunakan dalam rangka kita menyuruh sesorang unutk melakukan kegiatan, dalam konsep ini kita(orang P1) sebagai pelaku yang memberikan sebuah tindakan kepada orang ke-2.

kids of causative : get, have, make, let, help(yang dimana kelimat kata tersebut memiliki makna menyuruh, meminta, merayu dan memaksa).

  • Causative Active
Pola kalimat CA : S+V(Cv)+O+V(OC)

Example :Burhan merayu Dewi Mencium Adanan
Burhan get Dewi to kiss Adanan

  • Causative Passive
perbedaan dari Causative Verb positive dan Causative Verb Passive adalah terletak pada sebuah arti dikalimat, bila pada kalimat causative pasif lebih condong digunakan sebagai passive voice.
Pola Kalimat : S+V+O+V

Example : CA = Habib gets Maria to buy Bakso
Pv = Habib gets Bakso bought by Maria

1 komentar:

Addwin Net mengatakan...

Saya spam keyword bukan berarti menipu karena saya menjual contoh skripsi berbagai jurusan.. Silahkan beli karena saya tidak mendapatkannya secara gratis..

Posting Komentar

please,, giving your comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan